Thursday 10 January 2013

TIE GUAN YIN

Minum Teh Apa minum daun??
Ini yang ada di benak saya ketika saya melihat dauh teh hijau cina yang sudah di seduh di dalam gelas, aneh, ga' kayak teh biasanya yang saya minum.

Jalan ke pentry tiba-tiba mata saya tertuju pada kotak merah yang bertuliskan huruf cina, saya buka kotaknya, ternyata masih ada isinya, ada beberapa bungkus teh warna coklat. karna penasaran dengan rasanya  saya buka bungkusnya, ternyata di dalam bungkus coklat itu ada bungkus bening lagi isinya daun yang di kruel-kruel (saya ga' tw bahasa indonesia yang baik & benarnya hehe) kecil-kecil. Saya ambil gelas, saya masukkan setengah dari isi bungkusan teh itu, saya tambahkan gula dua sendok, kemudian saya seduh dengan air panas. 

TIE GUAN YIN
CHINESE TEA
The Classical Famous of Tea
ini tulisan yang ada di kotak merah itu, selebihnya tulisan cina yang tak saya mengerti



Daun yang kruel-kruel tadi jadi ngembang memenuhi gelas, saya lihat warna tehnya bening kehijau-hijauan, saya biarkan beberapa saat, kemudian baru saya minum. Ternyata rasanya agak pait, tak seperti teh biasanya, padahal gulanya sudah 2 sendok teh saya masukkan, dan rasa tehnya lengket lama di mulut. Saya ga' ngebayangin kalau tadi tehnya saya masukin semua, mungkin jadi pait banget kali ya?? hehe

Teh ini, teh yang di bawa temen kerja dari Shenzen, China. Dia memang asli China, datang ke Batam untuk Training selama 3 bulan di sini. Menurut dia, teh yang dia bawa itu adalah teh tradisional cina, yang sudah ada dari puluhan tahun yang lalu, khasiatnya sama seperti teh hijau lainnya.

Kata temen yang sudah mencoba, teh ini bisa di seduh 2 atau 3 kali, dan saya coba seduh 1 kali lagi tanpa gula dan ternyata rasa aslinya pait banget, dan rasanya lama banget baru ilang dari mulut. Saya rasa cukup sekali saja mencoba teh ini, teh Indonesia lebih nikmat ^^

Ini dia penampakan teh nya


Si kotak merah 


 Seduhan ke dua

4 comments:

  1. saya suka teh diiii...mauuuuuuuuuuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mbak,, masih ada 3 bungkus lagi tu,, tp gmn ngasihnya ya?? Kpn mbak kita ketemuan? Adakah Bloofers batam yg lain??

      Delete
  2. Mau doonk.. yaa yang penting manfaatnya buat tubuh deh..

    ReplyDelete
  3. Mau doonk.. yaa yang penting manfaatnya buat tubuh deh..

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Membuat Kimchi rumahan

Sebagai salah satu penggemar Kimchi makanan Korea, yang dulu sampai bela-belain beli di salah satu restoran korea di bandung dan dipaketin ...