Monday 30 December 2013

Suka duka 2013

Tak terasa hari berganti dan kita sudah sampai di penghujung tahun 2013. Alhamdulillah,, begitu banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada saya di tahun 2013, ada suka, duka, senyum, tawa, air mata, bahagia, sakit hati, lelah, jemu, dll. Dan memang begitulah hakikat kehidupan, ketiga bahagia datang kita bersyukur ketika musibah datang kita bersabar. Ada impian-impian yang terwujud di tahun ini, dan yang luar biasanya lagi banyak banget bonus-bonus yang Allah berikan kepada saya.

Berdasarkan resolusi tahun lalu saya urutkan yang telah tercapai maupun tertunda atau belum terlaksana :)

1. Pulang kampung
Alhamdulillah, karena tiket yang memang sudah di tangan, saya bisa juga menjejakkan kaki di Payakumbuh tercinta, selain karena kangen Amak misi lain adalah untuk menghadiri pernikahan sepupu dan juga menjelajah ranah minang dan wisata kuliner. Walaupun tidak semua tempat tercapai di jejaki tapi saya cukup puas, dan terakhir kepulangan ke Batam harus ditutup dengan kejadian duka, ayah dari sepupu saya meninggal tepat satu hari sebelum kepulangan saya ke Batam sehingga kepulangan saya di batalkan dan di tambah beberapa hari lagi di kampung. Begitulah kematian, kita tak pernah tau kapan kita di panggil, kita hanya menunggu giliran. Semoga jika kita di panggil nanti dalam keadaan khusnul khotimah, dalam keadaan taat dan beriman kepadaNya, Aamiin...
ini beberapa cerita selama di kampung


2. Kelarin Skripsi & Wisuda
Alhamdulillah akhirnya skripsi tentang perencanaan pajak itu selesai juga walaupun jadinya harus nambah satu semester lagi (sebenernya cuma dua minggu) tapi tetep di hitung 1 semester. Dan saya tetep bisa wisuda di tahun ini, ini yang paling luar biasa banget, saya sidang skripsi seminggu sebelum pendaftaran wisuda di tutup hehe... cerita selengkapnya inidisini dan disini

3. Jalan-jalan ke Palembang dan ke Bromo
Tiket ke Palembang yang telah di beli di akhir tahun (tiket promo) harus direlakan dengan berat hati karena si maskapai (Batavi*) mengalami pailit dan kebangkrutan sehingga semua tiket yang sudah di beli oleh penumpang jauh-jauh hari tak bisa digunakan, sempet nyesek si sebenernya tapi apa mau dikata, terpaksa direlakan, tapi Alhamdulillahnya rencana Allah bener-bener tak terduga, gagal ke palembang di ganti dengan Singapura & Malaysia cerita selengkapnya iniini, ini dan disini

Impian dari tahun lalu yang belum kesampean yaitu ke Bromo dan berharap di tahun ini bisa terealisasi, tapi Allah berkehendak lain, ketika temen di kantor udah ngajakin dan saya tinggal pesen tiket dan minta izin dari orang tua saja, ternyata saya tak mendapatkan izin tersebut, sempet sedih banget tapi ya mau gimana lagi, tapi akhirnya kesedihan itu bisa di obati dengan perjalanan saya menjejak Jogja.

Selain itu banyak bonus-bonus lain berupa tempat-tempat yang bisa saya jejaki di tahun ini , walaupun hanya jarak dekat tetapi sungguh istimewa, setapak demi setapak bisa menjejaki keindahan Indonesia :)
Satu lagi sebenernya resolusi di tahun ini yang belum terlaksana, dan sepertinya tidak memungkinkan untuk di masukkan pada resolusi tahun depan, harus bersabar sampai 2015 :)

Sebaik-baiknya manusia berencana Allah lah yang menentukan segala sesuatunya, sesuatu yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, sebaliknya sesuatu yang buruk menurut kita belum tentu buruk menurut Allah, kita hanya bisa berencana, berikhtiar dan berdoa.

Jangan takut bermimpi besar, karena kita punya Allah yang Maha Besar ^_^

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Membuat Kimchi rumahan

Sebagai salah satu penggemar Kimchi makanan Korea, yang dulu sampai bela-belain beli di salah satu restoran korea di bandung dan dipaketin ...