Friday 14 June 2013

Skripsi Saia

Beberapa bulan terakhir ini, kata-kata itu sangat lekat dengan kehidupan saya. Ya, memang sebuah proses yang harus dilalui untuk mendapatkan gelar. Sebelumnya, ketika kuliah D3 dulu dan untuk lulus saya harus mengerjakan TA atau Tugas Akhir, saya sangat amat fokus mengerjakannya, walaupun dibuat stress yang berkepanjangan dan begadang, bahkan sengaja bangun pagi-pagi buta untuk mengerjakan TA tersebut,  semua berjalan baik dan lancar, walaupun setelah sidang masih ada yang harus di revisi. Alhamdulillah saya puas dengan apa yang telah saya kerjakan. 


Tapi untuk Skripsi ini entah mengapa, saya terlalu amat sangat santai mengerjakannya, sebenarnya dari awal Februari lalu, semester akhir ini telah dimulai, dan skripsi sudah harus dikerjakan. Dimulai dengan Proposal judul terlebih dahulu, sejak Februari, baru akhir Bulan lalu saya Seminar proposal dan Alhamdulillahnya Judul saya diterima, walaupun Proposalnya harus di revisi terlebih dahulu. Terhitung sejak seminar proposal, kurang lebih dua minggu, Proposal dan Skripsi tidak saya sentuh sama sekali. Saya mencoba mengumpulkan semangat yang berserakan dan juga membuang rasa malas yang melekat  jauh-jauh dari diri sendiri, dan itu susah. Proposal dan skripsi baru minggu ini saya mulai kerjakan kembali. Begitu datang ke kampus, ternyata saya sudah di ultimatum dosen pembimbing, dosennya nggak mau bimbingan di waktu liburan, dan liburan itu kurang lebih tinggal 2 minggu lebih lagi. 

Jadilah saya harus super duper ngebut ngerjain Skripsi dari Bab 1 - Bab 5 dan di tambah laporan Magang. Ya Allah, cobaan apa ini??
Baiklah belajar dari kesalahan fatal yang telah saya buat, sekarang bukan waktunya lagi untuk berleha-leha, duduk-duduk manis dan nyantai. Sampai Akhir bulan ini semua harus sudah siap dan mau tidak mau, setiap malam harus ke kampus untuk bimbingan. Hmm, Semoga semua berjalan dengan lancar dan baik-baik saja,, Aamiin...

Caiyo,, 
Hamasah,,
Ganbatte,,
Semangat,,

Dian Pasti Bisa!!

Owh ya semangat saya akhirnya timbul lagi setelah diberi kata-kata sederhana tapi Jleb banget dari seorang Sahabat. "Tinggal pilih aja sih, mau wisuda tahun ini apa tahun depan?". Sederhana tapi membuat saya akhirnya sadar :D

4 comments:

  1. Yup! Dian pasti bisaaa.. Hamasah ^o^/
    D do'ain dari Bogor :D

    ReplyDelete
  2. Wah ada jadualnya sendiri ya Mbk.

    Semangat ya

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Membuat Kimchi rumahan

Sebagai salah satu penggemar Kimchi makanan Korea, yang dulu sampai bela-belain beli di salah satu restoran korea di bandung dan dipaketin ...