Monday 3 June 2013

Ngegembel di 2 Negara 5 Destinasi Part 4

Cerita sebelumnya ada Part 1, Part 2 dan Part 3 dan ini part terakhir dari cerita nggembel saya di MY & SG

MALAKA -  SINGAPORE

Dari Penang ke Malaka menggunakan Bus yang berangkat jam 23.40 malam, dan sampai di Malaka pagi jam 05.45. Dan seperti biasa yang kami cari pertama kali adalah tandas (toilet) lagi-lagi untuk menyegarkan diri alias mandi. Dan ternyata inilah mandi yang tak kan pernah terlupakan.

Setelah itu kami mencari loket penjualan tiket yang akan membawa kami ke Johor siang harinya, paginya kami berencana keliling Malaka terlebih dahulu, dan ternyata tiket untuk siang hari sudah ludes tak bersisa, yang ada dan satu-satunya hanya untuk berangkat jam 8.30 pagi. Kami bingung dan tak tau harus bagaimana, selain menggunakan bus ke Johor pilihan lain adalah bus langsung ke Singapore dan itu pastinya mahal banget dan belinya pakai Dolar, dan terpaksa lagi dan lagi untuk yang kesekian kalinya, Jalan-jalan di Malaka harus kami relakan :(

Kampanye Jauhi Zina yang ada di Malaka Sentral, Keren!!

Ya jadilah kami berempat Jilbaber backpacker kece jauh-jauh ke Malaka hanya untuk numpang mandi di tandas Malaka Sentral doank hiks. hiks..
Dan sampai di singapore saya  masih tak rela dengan itu semua, tapi apalah daya, saya dan teman-teman hanya bisa berencana, semuanya tetap Allah SWT yang menentukan, walau sehebat apapun rencana kita, hmm mencoba mengikhlaskan dan mencari hikmah di balik itu semua.

Jadi kami hanya bisa mandi, Sholat dan numpang Sarapan Di Malaka, dan sepanjang perjalanan 2 jam lebih dari Malaka ke Johor Baru saya habiskan dengan tidur, karena memang tak ada pemandangan yang bisa di nikmati, karena sepanjang jalan hanya ada perkebunan kelapa sawit.

Sesampainya di terminal Larkin Johor Bahru kami, segera berganti bus dengan bus SBS menuju Kranji, Singapore, sebelumnya beli makan siang dulu buat di makan di Singapore ntar, biar lebih murah,, tetep ya klo ngembel, azaz Murah meriah itu perlu banget di perhatikan hihi..

Setelah melewati imigrasi Malaysia dan Singapore dengan mulus, sampailah kami di Kranji Station, selanjutnya tujuan kami adalah Harbour front. Dengan tiket MRT $2.40 sampailah kami di Harbour Front, tujuan kami tak lain dan tak bukan adalah Sentosa Island, iya, karena nggak bisa keliling Malaka, jadi kami mengganti perjalanan dengan menikmati Sentosa Island, menghemat juga si, karena ini alternatif termurah dari pada keliling Singapore, Murahnya tetep ya :D

Setelah ngantri yang lumayan panjang untuk beli tiket Sentosa Island seharga $4, kami sempatkan dulu untuk makan bekal yang kami beli di larkin sebelumnya. Selanjutnya menikmati Fasilitas yang ada di Sentosa Island. Owh ya karena sempet hujan waktu disana, kami berteduh dan numpang Ngecah HP dan kamera disana, dan ini beneran kayak gembel,, tapi sebodo amat mah hihi..

Setelah puas keliling Sentosa Island, kami lanjutkan dengan makan di Bouqet, makan Kimchi ramen yang mantep banget. owh ya FYI jika ingin sholat di Sentosa Island, Surat atau Musholanya ada di bastment  Beach Island Station Beach Island. sebelah kanan dari eskalator turun.

Mbak Mon Picture

Jam 20.20 kami meninggalkan Singapore dari Harbour Front dengan rasa capek yang bertubi-tubi karena 3 hari nggak ketemu kasur empuk, tapi senang membuncah dalam hati karena bisa melakukan perjalanan yang luar biasa ini. Dan ngegembel itu bikin nagih, next kemana ya?

Perjalanan pulang dari Batam Singapore kami sengaja duduk dibangku luar kapal ferry, supaya bisa menikmati kerlap kerlip lampu Singapore malam hari, dan mendekati Batam, saya dimanjakan dengan pemandangan Bulan yang malam itu Cantik Banget, sungguh penutup perjalanan yang Subhanallah banget. Alhamdulillah.

Alhamadulillah ya Allah untuk perjalanan yang luar biasa ini, semoga dilain kesempatan bisa menjejakkan kaki di bumi Mu yang Luar Biasa lainnya. Aamiin..

Owh ya, Indahnya Negeri Orang karena karya tangan manusia, tapi Indahnya Indonesia karena karyanya Allah SWT..

Indonesia tetep juara ^^

RM 26.80 x Rp 3.250 = Rp. 87.100
$ 18.40 x Rp 7.890 = Rp. 145.176
Rp. 232.276

1. Waaa sayang sekali ya...
    Aku juga pengen banget ke Malaka :D

1. iya un, sayang bgt :(
      smoga bisa blik ke sana lgi, siapa tw bs breng una hehehe

2. itu harga total rupiah yaa? wuuaah, jadi tertarik nih. belum pernah nginjakin kaki di negeri orang ;p

1. total Rupiahnya 1,3jutaan, yg di atas itu hari ke 3 aja
      Semoga disegerakan :)

3. Pengen baca dari awal tp belum sempet2 OL pake Leppi or Kompi. Baru bisa ngintip judulnya doang di HP. Then baru bisa buka Blog hari ini. Pyuuh.

Oya nasibnya agak mirip kayak kami dulu, dari Johor niatnya mau ke Melaka tapi karena jadwal bis sudah gak ada terpaksa deh batal. Sayang banget jadinya waktu terbuang di Johor 1 malam. Sedangkan di sana yang ada cuma sawit-sawit dan sawit :(

1. yuks kpn2 kita ke malaka bareng mbak :)

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Membuat Kimchi rumahan

Sebagai salah satu penggemar Kimchi makanan Korea, yang dulu sampai bela-belain beli di salah satu restoran korea di bandung dan dipaketin ...