Tuesday 27 March 2012

Kenapa Lailaturrahmaniyah?

Lailaturrahmaniyah = Malam yang di berkahi = Sebuah Nama

Berawal beberapa tahun yan lalu, ketika saya masih duduk di bangku kelas 2 SMK, saat saya membaca sebuah buku kumpulan cerpen salah satu penulis terkenal indonesia. Dari begitu banyak cerpan yang ada, sebuah cerpen berjudul "Uang Receh" setelah membacanya saya menemukan nama itu, "Lailaturrahmaniyah".

Diceritakan dalam cerpen tersebut lailaturrahmaniyah itu adalah nama seorang gadis kecil berumur antara 7-8 tahun yang mengamen di salah satu lampu merah di pinggiran ibu kota. setelah membaca nama tersebut saya langsung tertarik dan suka, sebuah nama yang indah.

Pada saat itu saya berpikir untuk menggunakan nama tersebut untuk nama anak saya kelak, hehehe. Dan nama tersebut pun saya gunakan untuk nama email saya di salah satu web. Nama ini juga saya gunakan di berbagai kegiatan saya termasuk nama samaran saat saya menjadi salah satu panitia pelaksana Ospek di kampus. Dan setelah saya berpikir nama ini lebih baik untuk menjadi nama pena saya, makanya blog ini pun dinamakan Lailaturrahmaniyah...

2 comments:

  1. Hmmm.... #termenung
    jadi inget seseorang... :D
    semoga keberkahannya gak cuma malam hari.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd inget siapa mbak? Adakah yang bernama sama?

      Delete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Membuat Kimchi rumahan

Sebagai salah satu penggemar Kimchi makanan Korea, yang dulu sampai bela-belain beli di salah satu restoran korea di bandung dan dipaketin ...