Friday 21 October 2016

Nyampe di Sambu karena Jalankemanagitu

Saya menjadi pembaca www.jalankemanagitu.com sejak 2012, bisa masuk ke blognya mas Iqbal ini karena lagi nyari di mbah google tempat jalan di sekitaran Batam. Waktu itu blognya masih pakai wordpress.com. Satu persatu postingannya saya baca dan makin lama makin menarik, banyak destinasi wisata yang baru saya tau setelah baca blognya mas iqbal ini. Salah satu yang membuat saya akhirnya memutuskan jalan ke pulau Sambu ya karna baca postingannya mas iqbal ini, bahkan spot foto mas iqbal di pulau Sambu pun saya ikutin. Semenjak itu setiap cari referensi buat jalan-jalan di Batam saya langsung buka www.jalankemanagitu.com 



Secara personal saya tidak mengenal beliau, pernah bertemu sekali beberapa tahun yang lalu di acara provider internet yang kebetulan ngundang blogger Batam, sebagai anak bawang di dunia perbloggeran saya merasa ketemu blogger kondang, tapi tak berani menyapa hehe.. ternyata temen sma saya yang waktu itu hadir juga teman beliau.

Beberapa tahun berlalu, saya dapat undangan dari Kak Fira, kakak tingkat sewaktu kuliah di Poltek dulu, dan ada nama mas Iqbal di undangan tersebut, dalam hati saya bilang "ternyata Batam kecil ya, bisa gitu seseorang yang kita kenal nikah dengan yang kita kenal juga". 

Saya dan kak Fira tak hanya satu kampus tapi juga bergabung di organisasi yang sama, IMMPB dan KAMMI,, kalau ingat kak Fira saya selalu inget waktu bikin bubur kacang ijo bareng dirumahnya buat anak-anak kampung belian :)

Saya masih tak percaya ketika beliau memberikan link postingan tentang kangker stadium 4 yang di alaminya di grup Blogger Kepri. Masak seorang mas iqbal yang masih muda, segar bugar tiba-tiba divonis kangker stadium 4, akh sakit memang tak mengenal usia. Walaupun sedang sakit, semangatnya untuk sembuh sungguh luar biasa, kesabaran dan kekuatan beliau dan kak Fira menghadapi cobaan ini sungguh luar biasa, mereka berdua pasangan yang saya kagumi, berjuang berdua melawan penyakit. Semoga sakitnya mas iqbal selama ini jadi penggugur dosa, orang baik memang gitu, banyak yang sayang, tapi Allah lebih sayang jadi "dipanggil menghadap" duluan.

Kak Fira, perempuan yang kuat dan tegar makanya di kasih cobaan seperti ini. Semangat kak, semoga kakak dan adeeva sehat terus. Andai bisa ketemu langsung, pengen banget meluk.
Uhubbuki Fillah kak Fira. T_T

8 comments:

  1. Iya mereka masih muda tapi cobaannya begitu dahsyat...

    Semoga kita bisa belajar tentang tabah ...sabar ...kekuatan dari mereka...

    ReplyDelete
  2. Mereka berdua bener-bener pasangan yang luar biasa ya.. Salut atas segala kesabaran dan ketabahannya menghadapi ujian.

    ReplyDelete
  3. Tak salah kalo jalankemanagitu.com itu dibilang seperti buku panduan wisata gratis... Luar biasa bermanfaatnya sang penulis dengan segala karya tulisannya, baik semasa masih hidup hingga saat ini dan akan terus bermanfaat buat orang banyak

    ReplyDelete
  4. Mas Fauzi: iya mas belajar banget

    Mbak Dee: iya mbak, semoga mereka disatukan lagi di Jannah kelak

    Mas Asad: iya mas, kalau blognya di jadiin buku keren juga kali ya

    ReplyDelete
  5. Iqbal dan Fira sama2 pribadi yg kuat

    ReplyDelete
  6. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT

    ReplyDelete
  7. Mereka berdua sama-sama kuatnya melawan penyakit, tapi ALLAH berkehendak lain, semoga FIra tetap kuat dan bg Iqbal dapat tempat terbaik di sisi ALLAH SWT.

    ReplyDelete
  8. Uni ina : iya un
    mas harahap : aamiin yaa robbal alaamiin..
    mbak eka : aamiin.. iya mbak

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Membuat Kimchi rumahan

Sebagai salah satu penggemar Kimchi makanan Korea, yang dulu sampai bela-belain beli di salah satu restoran korea di bandung dan dipaketin ...