Thursday 8 May 2014

Grand Launching One Day One Juz (GL ODOJ)


Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah..
Hanya syukur yang bisa terucap karena Allah SWT telah memudahkan langkah kaki saya untuk sampai di Mesjid Istiqlal dan bergabung dengan 30.000an Odojers (sebutan untuk para penggiat One Day One Juz) dari seluruh Nusantara. Menjadi 1 dari 30.000an yang menggemakan bacaan Al-qur'an secara bersamaan itu sungguh mengharukan, dan momen yang tak kan bisa tergantikan dengan apapun.

Peserta GL ODOJ

Cara mendaftar ODOJ

Kegiatan Grand Launching One Day One Juz  (GL ODOJ) ini di adakan di Mesjid Istiqlal pada hari minggu tanggal 4 May 2014. Berdasarkan pendaftaran yang di lakukan oleh panitia, di perkirakan ada 28.000 an Odojers yang sudah mendaftar untuk menghadiri GL, dan hari H di perkirakan ada kurang lebih 30.000an yang datang, bahkan ada beberapa media online yang mengatakan 40.000an dan 50.000, yang pasti banyak banget. Ruang utama di lantai 1 penuh, bahkan peserta membludak sampai ke lantai 6. Masya Allah sungguh luar biasa. Allah lah yang menggerakkan hati-hati para Odojers dari berbagai daerah untuk berkumpul pada Silaturrahmi Akbar ini. 


Saya dan teman, sebut saja oknum I, berangkat dari Batam pada hari rabu tanggal 30 April, sengaja karena sekalian mau main ke Bandung, dan kami dari Bandung ke Jakarta hari Sabtu dan malamnya mabit di Istiqlal, emank bisa? Alhamdulillah bisa, karena panitia telah menyediakan ruangan untuk pada Odojers dari luar daerah, 1 ruangan untuk Akhwat rame-rame, jadi kayak ikan sarden gitu hehe.


Hari minggu nya saya dan oknum I bangun jam setengah 2 pagi, biar bisa bersih-bersih dan nggak ngantri di kamar mandinya, ternyata bener aja, setelah kami keluar udah rame aja yang pada ngantri. Setelah itu kami naik ke ruang utama untuk Tahajud dan mengkholaskan bacaan tilawah kami hari itu, kemudian di lanjutkan dengan tahajud berjamaah dan sholat shubuh.

Jam Setengah 7, para Odojers dari berbagai daerah dan sekitaran Jakarta berdatangan, Jam setengah 8 acara dimulai (kalau nggak salah, agak lupa). Alhamdulillah saya dan Oknum I duduk di syaf ke 5 dari depan, dan Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan akhwat-akhwat satu grup, ada Bunda Ani (yang paling tua di grup kami), aisyah, Asifa, Layli dan Indri, sebenernya masih ada mbak Ratna yang dateng tapi nggak ketemu. Owh ya, entah kenapa pas hari H sinyal semua provider telepon hilang, jadi susah banget untuk berkomunikasi selama acara berlangsung.






Alhamdulillah Grand launching ODOJ mendapatkan Rekor Muri sebagai Pembaca Al-qur'an terbanya, tapi nggak di sebutkan berapa jumlahnya, karena memang tidak di data pada hari H, ribet juga kali ya harus mendata sebanyak itu orang pada 1 waktu. Dan kata ketua Muri bahwa ini bukan rekor Indonesia tapi rekor Dunia, Terharu.. 

Semoga dengan adanya Grand launching ini, makin banyak masyarakat muslim Indonesia tertarik bergabung dengan ODOJ.


Membumikan Al-Qur'an Melangitkan manusia

link ODOJ 


2 comments:

  1. Subhanallah, support this event.

    ReplyDelete
  2. Wah kalo singkatan selai ODOJ ada gak y??? kurang ena-k saja hehe... Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Membuat Kimchi rumahan

Sebagai salah satu penggemar Kimchi makanan Korea, yang dulu sampai bela-belain beli di salah satu restoran korea di bandung dan dipaketin ...